Cara Kerja Mesin Es Balok

gambar produk 1

Cara Kerja
Mesin Es Balok
How Ice Block Machine Works
Proses Alur / Cara Kerja Mesin Es Balok 

Bagaimana mesin ini bekerja untuk menghasilkan es batu balok ?.. 

Dalam artikel ini akan kita jelaskan singkat bagaimana mesin ini bekerja untuk menghasilkan es batu balok, untuk penjelasannya sebagai berikut : 

Gas bertekanan sedang dari Freon dipompa dan dimampatkan oleh kompresor sehingga menjadi Gas refriregant bertekanan tinggi.

Gas bertekanan tinggi tersebut akan disalurkan ke kondensor sehingga berubah menjadi Cairan Refrigerant bertekanan tinggi. 

Cairan tekanan tinggi tersebut akan dirubah menjadi cairan tekanan rendah oleh valve expansion. 

Cairan tekanan rendah tersebut akan dialirkan ke dalam evaporator shell and tube, di saat yang bersamaan air garam dari tangki brine di pompa dan dialirkan ke dalam evaporator mesin es balok secara sirkulasi Air garam yang masuk ke dalam evaporator tersebut akan menjadi dingin dan air garam dingin tersebut akan sirkulasi dan masuk ke dalam tangki brine sehingga mengakibatkan seluruh air garam dalam tangki brine menjadi dingin. 

Karena proses pendinginan ini, sehingga air bahan baku dalam cetakan es (Mall cetakan es) dalam tangki brine menjadi es balok dengan bentuk sesuai cetakan es dan membutuhkan waktu proses selama -+ 8 Jam. 

Dalam tangki brine menggunakan air garam, karena air garam merupakan media yang paling bagus untuk menyalurkan suhu dingin dalam cairan. 

Lamanya pembentukan es bergantung pada suhu lingkungan , dimana semakin dingin suhu lingkungan, maka semakin cepat proses pembentukan es 

Bengkel / Workshop / Pabrik mesin es VESTREF 
Jl.Walisongo Krajan Ketindan Lawang Malang
Simpati 0813-8338-3330  (Telp/WA)

Demikian sedikit penjelasan mengenai Cara kerja mesin es balok.