Peluang usaha bisnis Es Kristal dan perhitungan usahanya

gambar produk 1

Peluang Usaha
Perhitungan BEP Es Batu
Peluang Usaha Terbaik
Perkembangan dunia usaha atau bisnis di indonesia dewasa ini semakin lama semakin berkembang, hal ini dapat dilihat dari data badan statistik nasiona dimana perkembangan bisnis atau dunia usaha di indonesia berkembang pesat hingga menginjak angka hampir 1% dari total penduduk indonesia. 

Peluang usaha bisnis yang semakin bervariasi menjadi penyebab naiknya jumlah pengusaha di indonesia khususnya di seluruh area pulau jawa. 

Peluang bisnis mulai dari makanan, minuman, jasa servis, jasa konsultasi, bisnis digital dan telemarketing serta berbagai macam bisnis lainnya seakan menjamur di kalangan masyarakat dan mempunyai nilai jual bisnis yang menggiurkan. 

Salah satunya adalah peluang usaha bisnis es kristal, dimana es kristal ini menjadi tren di masyarakat untuk kebutuhan minuman. 

Es batu kristal atau nama lainnya es tube / es tabung merupakan es batu dengan bentuk tabung yang terdapat lubang di tengahnya dengan diameter dan panjang tertentu tergantung kebutuhan pasar. 

Seperti yang kita ketahui bahwa es batu merupakan kebutuhan pokok manusia untuk kebutuhan minuman yang dimana indonesia ini merupakan negara tropis yang suhu lingkungannya rata rata mencapai 30 hingga 32 derajat celcius. 

Dalam hal ini lingkungan yang panas, menyebabkan kita sering membutuhkan minuman dingin untuk menjaga suhu tubuh kita dari panas tersebut. 

Karena alasan tersebut saat ini bisnis jual beli es batu kristal ini menjadi populer, karena es batu kristal ini selain higienis juga mudah dalam penggunaannya atau simpel. 

Berbeda dengan es batu balok dimana es batunya harus dipotong dahulu dan kualitasnya juga belum tentu higienis karena melibatkan kontak langsung dengan bakteri. 

Bisnis es kristal ini masih banyak berputar di sekitar kota besar seperti jakarta, bandung, semarang, bogor, surabaya, denpasar, medan, makassar, balikpapan, dan kota besar lainnya. 

Untuk kota kota kecil seperti kabupaten, kecamatan bahkan pedesaan belum terjangkau oleh bisnis es batu kristal ini. 

Sekarang ini banyak restoran dan bahkan warung kopi biasa di perkotaan menggunakan es batu kristal ini, dimana hal ini tentunya bisa diterapkan di daerah lainnya juga. 

Oleh karena itu peluang bisnis es kristal ini menjadi peluang besar yang menggiurkan karena disamping harga jualnya yang masih stabil juga biaya produksi tidak terlampau besar. 

Harga jual es batu kristal di indonesia berkisar dari 3.000 perkilo hingga 700 rupiah perkilo dengan paket kemasan dari 5 kg, 10kg, 15 kg, 20 kg hingga 25 Kg. 

Untuk biaya produksi dari es batu kristal ini juga tidak terlalu besar karena hanya menggunakan konsumsi daya listrik dan kebutuhan air mineral layak minum atau air isi ulang. 

Es batu kristal ini dihasilkan dari mesin yang bernama mesin es kristal / es tube. 

Cara kerja mesin es kristal ini dimana mesin ini menggunakan daya listrik untuk menggerakkan kompresor dalam pendinginan layaknya kulkas di rumah rumah. 

Mesin es kristal yang banyak dipesan di pasaran yaitu berkisar di mesin dengan kapasitas 500 kg/hari, 1 ton/hari dan 2 ton/hari. 

Karena sebagai pemula dalam bisnis ini, rata rata produsen memilih mesin dengan kapasitas tersebut karena lebih efisien dari harga mesin dan kapasitas produksinya. 

Dalam memulai bisnis atau usaha es kristal ini, ada beberapa kebutuhan peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang usaha es kristal ini. Adapun diantaranya :
- Mesin es kristal atau es tube 
- Freezer Box atau Ruangan pendingin cold storage
- Tangki air
- Water Treatment / Mesin pengolahan air minum
- Listrik 3 phase
- Sealer plastik
- Hopper screw feeder (Opsional)
- Dll

Apabila anda tertarik atau ingin menekuni peluang bisnis jual beli es batu kristal ini, silahkan hubungi kami. 

Kami akan membantu anda dalam hal pengadaan mesin es kristal yang berkualitas dan handal karena mesin kami memliki keunggulan. 

Keunggulan dari mesin es kristal atau es tube kami diantaranya : 

- Jaminan hasil produksi yang melebihi kapasitas mesin. 
Contohnya : apabila mesin es kristal kami kapasitas nya 500 Kg perhari, maka output dari mesin es tube kami bisa menghasilkan hingga 700an Kg perhari dimana output rata rata panennya mencapai 16Kgan sekali panen (tergantung suhu lingkungan mesin produksi) - Konsumsi daya listrik yang hemat energi. 

Semakin kecil daya listrik yang terpakai maka semakin kecil pula biaya produksi dari usaha ini. 

- Spare Part dari merk unggulan dan mudah dicari Suku cadang mesin es kami menggunakan merk dari Jerman, Taiwan, Korea, dan Italy dan banyak tersedia di pasaran lokal. 

- Garansi dan After sales cepat Kami mempunyai beberapa teknisi lokal yang handal sehingga respon terhadap kendala mesin di lapangan lebih cepat dan tepat. 

Apabila anda ingin mengetahui lebih lanjut perihal peluang usaha bisnis es kristal dan perhitungan usaha es kristal ini dan silahkan hubungi kami di : 

Bengkel / Workshop / Pabrik mesin es VESTREF 
Jl.Walisongo Krajan Ketindan Lawang Malang
Simpati 0813-8338-3330  (Telp/WA)